Sevilla vs Ath Bilbao: Buru Kemenangan ke-5




BANDAR BOLA,– Setelah berhasil mengejar ketertinggalan untuk akhirnya mengalahkan rival sekota mereka, Real Betis pada laga La Liga sebelumnya, Sevilla kini kembali menjadi pesaing kuat dalam perburuan gelar juara dan berharap bisa meraih kemenangan ke-5 mereka sebelum melawat markas Alaves pekan depan. 

Los Nervionenses akan berusaha merusak kegembiraan Athletic Club yang baru saja bangkit kembali dari 2 kekalahan beruntun dengan menaklukkan tim papan bawah Granada pekan lalu. 

Jorge Sampaoli jelas menghadapi tugas yang sulit setelah menggantikan Unai Emery di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tapi, manajer asal Chile itu tak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa dia pantas disebut sebagai salah satu pelatih kelas dunia. 

Di bawah asuhannya, Sevilla berhasil lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dan sudah mendekati perempatfinal usai menundukkan Leicester City pekan lalu. Namun, penampilan mengesankan di La Liga yang membuat dia selalu menjadi berita utama. 

Untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun, Los Rojiblancos bisa berjarak sangat dengan dengan duo rival El Clasico, menuju akhir musim dan boleh berbangga karena unggul 7 poin dari peringkat empat Atletico Madrid. 




AGEN BOLA,- Kebijakan rotasi Jorge Sampaoli kelihatannya berjalan mulus saat menghadapi jadwal padat, sementara para pemainnya juga memperlihatkan karakter yang kuat untuk memenangi setiap laga termasuk saat menghadapi Leicester City dan Real Betis. 

Di sisi lain, performa Ath Club di La Liga sering menjadi buruk dengan ambisi klub agar bisa menampilkan permainan terbaik mereka di setiap pertandingan pada semua kompetisi yang mereka ikuti, yang di atas kertas tentu saja akan sangat sulit. 

Alih-alih menerapkan kebijakan rotasi seperti calon lawan mereka nanti, Los Leones selalu bertahan untuk menurunkan semua pemain terbaiknya di setiap laga apabila memungkinkan. Dan itu menjadi alasan utama mengapa mereka malah selalu meraih hasil negatif. 

Hal serupa sepertinya akan kembali terjadi, karena Athletic saat ini sudah tersingkir dari Copa del Rey dan Europa League, walau itu mungkin lebih bagi mereka. 

Skuad asuhan Ernesto Valverde kini tertinggal 7 poin dari zona empat besar, meski masih berada pada posisi yang bagus untuk lolos ke Europa League musim depan. 

Athletic berhasil bangkit dari kekalahan di Europa League dengan memenangkan laga menghadapi Granada, walau duel menghadapi Sevilla jelas akan memakan energi lebih besar. 

Selain itu, Valverde juga menghadapi masalah serius dalam menentukan starting XI timnya karena pemain seperti Aritz Aduriz, Oscar De Marcos, Sabin dan Kepa akan absen akibat cedera. 

Prediksi 

Sevilla berhasil memenangi empat laga kompetitif mereka sebelum ini dan mengatasi rival sekotanya, Real Betis 2-1 pekan lalu. Hasil itu jelas menjadi modal berharga untuk meningkatkan kepercayaan diri Los Nervionenses. 

Selain itu, pasukan Jorge Sampaoli juga berhasil mencatat 3 clean sheet dalam 5 laga terakhir mereka di semua kompetisi, fakta yang menggambarkan bagaimana sulitnya lini depan Athletic untuk menembus pertahanan mereka nanti. 

Apalagi, skuad besutan Ernesto Valverde tersebut selalu terlihat sulit untuk mencetak gol di luar San Mames. 

Los Leones sudah mengalami dua kekalahan dengan skor 2-0 dalam dua laga tandang terakhir mereka. Tuan rumah jelas diunggulkan dalam laga ini dan sepertinya kemenangan masih akan menjadi miliki mereka. 

Prediksi skor 
Sevilla 2 – 1 Athletic Club 

Perkiraan Formasi: 

Sevilla (3-4-2-1): Rico; Rami, Carrico, Mercado; Mariano, Nasri, Kranevitter, Escudero; Vitolo, Iborra; Ben Yedder 

Athletic (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Yeray Alvarez, Etxeita, Balenziaga; San Jose, Benat; Susaeta, Raul Garcia, Muniain; Williams 

5 pertandingan terakhir 

Sevilla 
05/02/17 Sevilla 0 – 0 Villarreal 
13/02/17 Las Palmas 0 – 1 Sevilla 
19/02/17 Sevilla 2 – 0 Eibar 
23/02/17 Sevilla 2 – 1 Leicester 
25/02/17 Real Betis 1 – 2 Sevilla 

Athletic Club 
12/02/17 Ath Club 2 – 1 La Coruna 
17/02/17 Ath Club 3 – 2 APOEL 
19/02/17 Valencia 2 – 0 Ath Club 
24/02/17 APOEL 2 – 0 Ath Club 
27/02/17 Ath Club 3 – 1 Granada 

Head to Head 
24/09/16 Ath Club 3 – 1 Sevilla 
15/05/16 Ath Club 3 – 1 Sevilla 
15/04/16 Sevilla P 1 – 2  Ath Club 
08/04/16 Ath Club 1 – 2 Sevilla 
10/01/16 Sevilla 2 – 0 Ath Club



Sevilla vs Ath Bilbao: Buru Kemenangan ke-5 Sevilla vs Ath Bilbao: Buru Kemenangan ke-5 Reviewed by Cindy Tan on 11:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.