2 Penalti Dybala Menangkan Juventus atas Napoli

Paulo Dybala melakukan selebrasi.

AGEN BOLA – Dua penalti menandai kemenangan Juventus atas Napoli dalam laga leg pertama babak semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Rabu (1/3) dinihari Wib. 

Sempat mengalami kesulitan dan tertinggal lebih dulu, skuad asuhan Massimiliano Allegri akhirnya mampu bangkit dan membalikkan keadaan yang menjadi modal berharga dalam menghadapi leg kedua nanti. 

Jose Callejon membawa Napoli unggul tetapi dua gol Paulo Dybala dari titik putih serta gol Gonzalo Higuain memastikan Juve menang 3-1. 

Massimiliano Allegri kembali kepada skema lamanya, formasi 3-4-3 dalam duel ini. 

Perubahan ini nampaknya tak bisa diadopsi dengan sempurna oleh para penggawa Juve. Permainan Bianconeri akhirnya kurang kreativitas. Banyak serangan Juve yang terhenti di tengah sementara sektor sayap yang biasanya menjadi alternatif serangan juga bisa dimatikan oleh Napoli. 

Situasi itu berhasil dimanfaatkan Napoli untuk mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Kerjasama antara Akrkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne, Jose Callejon mendapat bola di tiang jauh dan melepas tembakan yang tak bisa diselamatkan oleh Neto. Keunggulan Napoli ini bertahan sampai babak pertama usai. 



BANDAR BOLA - Allegri langsung melakukan pergantian pemain begitu babak kedua dimulai. Stephan Lichtsteiner digantikan oleh Juan Cuadrado dan pergantian ini membawa dampak positif. Dua menit babak kedua berjalan, Paulo Dybala dijatuhkan di kotak terlarang Raul Albiol. Wasit menunjuk titik putih dan Dybala sukses mengkonversi penalti itu menjadi gol. 

Kehadiran Cuadrado membuat serangan Juventus menjadi lebih hidup. Sektor sayap mereka yang sebelumnya ditutup rapat oleh Napoli kini mulai bisa ditembus dengan kelincahan sang winger. 

Juventus membalik kedudukan pada menit ke-64. Berawal dari tendangan sudut, kemelut tercipta di depan gawang Reina. Gonzalo Higuain mendapatkan bola di sisi kanan. Meski ruang tembaknya sangat sempit, Higuain mampu memasukkan bola ke dalam gawang Napoli untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. 

Si Nyonya Tua kembali mendapatkan penalti pada menit ke-69. Juve melakukan serangan balik super cepat dan Dybala memberikan umpan kepada Cuadrado. berupaya menghalau bola, Reina malah menjatuhkan Cuadrado dan wasit pun menunjuk titik putih. 

Dybala yang kembali menjadi Algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Juventus unggul 3-1. Meski terus menyerang Napoli di sisa pertandingan, tapi tuan rumah tak juga bisa menambah gol sampai laga berakhir. 

Susunan pemain 

Juventus: Neto, G. Chiellini, L. Bonucci, A. Barzagli, S. Lichtsteiner, S. Khedira, M. Pjanic, K. Asamoah, G. Higuaín, P. Dybala (Pjaca, 84′), M. Mandžukic. 

Napoli: Pepe Reina, Albiol, C. Maggio, K. Koulibaly, I. Strinic, M. Hamšík (Zielinski, 57′), A. Diawara, M. Rog (Pavoletti, 83′) , A. Milik (Mertens, 61′), L. Insigne, José Callejón.




2 Penalti Dybala Menangkan Juventus atas Napoli 2 Penalti Dybala Menangkan Juventus atas Napoli Reviewed by Cindy Tan on 11:23 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.